Wamenparekraf Dorong Desa Wisata di Bali Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

HomeWisata

Wamenparekraf Dorong Desa Wisata di Bali Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

TravelEatpedia.com. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Ang

Astera Villa Seminyak Tawarkan Private Pool Terpanjang Di Seminyak
Asvara Villa Tawarkan Honeymoon Vibes di Luxury Villa Terbaik Ubud
Menparekraf Targetkan 1,5 Juta Wisatawan Mancanegara Berkualitas Berwisata di Bali

TravelEatpedia.com. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo mendorong desa-desa wisata yang ada di sekitar Sungai Tukad OOS, Bali dapat menerapkan prinsip-prinsip pariwisata berkelanjutan.

Baca juga:

Bagi Anda Pecinta Kuliner Jangan Lewatkan Culinary Journey Hotel Borobudur

Wamenparekraf Angela saat menjadi pembicara kunci dalam “Seminar dan Pelatihan Desa Wisata di Tukad OOS” yang diinisiasi oleh Yayasan Puri Kauhan Ubud dengan Universitas Udayana, di The Mansion, Sayan, Ubud, Bali, Selasa (12/7/2022) mengatakan Bali sebagai the heart of Indonesia tourism tentunya sudah menerapkan konsep pariwisata berkelanjutan ini sejak lama.

Bahkan dikatakan Wamenparekraf ada filosofi yang kita kenal sebagai “tri hita karana”, yang mengajarkan kita untuk menjaga keharmonisan antara manusia dengan Sang pencipta, dengan alam, dan dengan sesama.

Baca juga:

Legian Kriyamaha Villa Pilihan Staycation Saat Berlibur di Bali

“Jadi sebenarnya ini adalah inti dari pariwisata berkelanjutan pariwisata yang tidak menggerus, pariwisata yang semakin berkembang, jika kita lestarikan dan pariwisata yang manfaatnya bisa kita berikan dari generasi ke generasi,” kata Wamenparekraf.

Di sekitar Sungai Tukad OOS, Bali sendiri terdapat 10 desa wisata, diantaranya Desa Singapadu Tengah, Desa Batuan, Desa Lodtunduh, Desa Sayan, Desa Singakerta, Desa Kliki, Desa Buahan, Desa Bukian, Desa Kerte, dan Desa Taro.

PAGES

1 2 3

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0