Livin’ Rhapsody of The Archipelago Sukses Kenalkan Budaya Indonesia

HomeEvent

Livin’ Rhapsody of The Archipelago Sukses Kenalkan Budaya Indonesia

TravelEatpedia.com. Festival kebudayaan Livin’ Rhapsody of The Archipelago sukses digelar dari Teater IMAX Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah, Jak

Yuk Intip Isi Kotak Smartphone Flagship Mid-range realme 9 Pro Series
Sunway University Menjadi Universitas Swasta Terkemuka Malaysia
TT Beach Club Hadirkan Festival Reggae Terbesar di Indonesia

TravelEatpedia.com. Festival kebudayaan Livin’ Rhapsody of The Archipelago sukses digelar dari Teater IMAX Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Jumat (26/8/2022) malam. Acara ini digelar sebagai Side Event Presidensi G20 2022 di Indonesia sekaligus sebagai rangkaian penutup Bulan Kemerdekaan peringatan HUT ke-77 RI, dipersembahkan oleh Kementerian Perekonomian RI, Kementerian Sekretariat Negara RI, Kementerian Luar Negeri RI dan Kementerian BUMN RI serta bekerja sama dengan InJourney dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko sebagai pengelola destinasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Baca juga:

Sanora Villa Tawarkan Suasana Menenangkan Khas Sanur Bali

Festival kebudayaan ini juga dalam rangka mengenalkan berbagai budaya Indonesia, mulai dari lagu hingga tarian kepada para Duta Besar negara sahabat Indonesia. Acara ini menampilkan sejumlah artis dan seniman berbakat dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain Ndarboy Genk & Endah Laras, Alffy Rev & Novia Bachmid, Wisisi, The Grand Duo Italiano, Ms Adhiksa Thomson serta Komunitas Gamelan Gayam 16.

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono mengatakan bahwa Livin’ Rhapsody of The Archipelago ini merupakan langkah awal untuk memperkenalkan semangat transformasi serta wajah baru TMII sebagai The Ultimate Showcase of Indonesian Beauty.

Baca juga:

Authentic Thai Food Dapat Anda Temui di Sans Thai Ubud

“Transformasi TMII sebagai The Ultimate Showcase of Indonesia Beauty akan menjadikan TMII sebagai destinasi kebanggaan bangsa Indonesia melalui ragam budaya dan adat istiadatnya. Kami juga berkomitmen untuk hadirkan kawasan yang inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” terangnya, Sabtu (27/8/2022).

PT TWC sebagai company member dari Injourney bergerak dalam bidang pengelola destinasi cagar budaya berkomitmen penuh untuk menghadirkan kawasan yang menumbuhkan semangat kebersamaan serta menjunjung harkat seni, adat dan budaya nusantara sebagai kekayaan bangsa yang berperan menjadi magnet pertumbuhan pariwisata di Indonesia. TMII melalui konsep “Indonesia Opera” diharapkan bisa menjadi cerminan pengelolaan destinasi budaya yang menjadi kebanggaan bangsa serta menarik atensi pelaku wisata dunia.

Baca juga:

Wild Air Ubud Restoran Yang Wajib Kamu Datangi Saat Di Ubud

“Pagelaran Livin’ Rhapsody of The Archipelago ini menjadi model pengelolaan atraksi budaya yang memadukan unsur tradisional dalam kemasan modern di TMII ke depan,” lanjutnya.

PAGES

1 2

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0