Begini Respond Pengemudi Kendaraan Listrik di KTT ke-42 ASEAN 2023

HomeEvent

Begini Respond Pengemudi Kendaraan Listrik di KTT ke-42 ASEAN 2023

TravelEatpedia.com. Ratusan unit Elektronic Vehicle/EV (kendaraan listrik) dikerahkan untuk mobilitas delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42

InJourney dan HIN Jadikan Labuan Bajo sebagai World Class Tourism Destination
Layanan Maksimal Transportasi Laut pada KTT ASEAN di Labuan Bajo
Wamenparekraf Kunjungi Tourist Information Center Bandara Komodo Labuan Bajo

TravelEatpedia.com. Ratusan unit Elektronic Vehicle/EV (kendaraan listrik) dikerahkan untuk mobilitas delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN 2023, yang berlangsung pada 9 hingga 11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dewa Made (26), pemuda asal Bali salah satu yang terpilih menjadi pengemudi kendaraan tersebut. Tugas itu diakuinya membuat bangga karena bisa kembali menjadi bagian dari kesuksesan kegiatan internasional.

Baca juga:

Presiden Jokowi Tinjau Pusat Media KTT Ke-42 ASEAN

“Tentunya bangga, selain menambah pengalaman, bisa travel ke Labuan Bajo, tapi yang lebih penting membawa nama Indonesia. Senang pokoknya,” kata Dewa Made saat ditemui di kawasan hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, Selasa (9/5/2023).

Menjadi pengemudi di perhelatan internasional diakui Dewa bukan yang pertama kali baginya. Sebelumnya, Dewa Made juga ikut andil di kegiatan KTT G20 2022 di Bali.

Baca juga:

Layanan Maksimal Transportasi Laut pada KTT ASEAN di Labuan Bajo

“Pada 2022 saya juga tugas jadi pengemudi. Jadi, ada 90 driver dari Bali yang ditugaskan kembali di KTT ASEAN 2023,” ujar Dewa.

Negara-negara ASEAN telah sepakat meningkatkan kontribusi energi terbarukan menjadi 23 persen pada 2025 dan bergerak menuju masa depan yang rendah karbon.

Baca juga:

Kemensos Respon Kejadian Viral di Tiktok Anak Lumpuh Jualan Tisu

Dalam posisi Keketuaan ASEAN 2023, Indonesia diharapkan bisa mendorong segenap negara anggota ASEAN lebih agresif melakukan transisi energi. Seperti mengulang spirit Presidensi G20 tahun lalu, ketika transisi energi juga menjadi isu prioritas.

PAGES

1 2

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0